Home · Beauty Water · Kangen Water · Green Look Me Terapi Mata Obat Kuat

Tips Sehat Alami

Sehat Itu Simpel dan Murah - Gak Perlu Bilang Mahal - Soal Kebiasaan Kita
  • Perbanyak minum air putih minimal 2liter /hari. Biasakan meminum air putih di pagi hari, karena dengan meminum air putih, anda bisa tampil awet muda. Racun yang berada dalam darah, bisa dibuang dan dibersihkan melalui keringan dan urine. Dengan begitu, tubuh anda pun akan menjadi lebih segar dan sehat setiap harinya. Air putih juga dapat meremajakan otot dan sel-sel darah dalam tubuh anda, menyeimbangkan sistem getah bening, mengontrol berat badan, menyehatkan usus besar sehingga usus dapat menyerap nutrisi makanan dengan baik, membuat ginjal menjadi lebih sehat, serta memperlancar buang air besar.
  • Rajin berolahraga dan secara teratur. Orang yang memiliki kebiasaan olahraga pagi sangat mudah bangun pagi tanpa bantuan apappun. Tubuh, terutama sistem endoktrin, telah beradaptasi sedimikian rupa dengan pola yang dibangun. Beberapa jam sebelum bangun pagi, secara otomatis tubuh telah bersiap-siap untuk bangun dan beraktifitas.
  • Istirahat Yang Cukup: Istirahat minimal 5 jam setiap hari. Usahakan istirahat di malam hari antara jam 22.00-04.00. Antara jam tersebut adalah istirahat yang paling efektif di sebabkan proses pembuangan racun secara alami berlangsung antara jam-jam tersebut. Selain itu, matikan semua lampu. Tidur dalam gelap akan merangsang kelenjar finial memproduksi hormon melantolin. Hormon melantolin adalah hormon yang memiliki efek penenang secara alami di mana seluruh tubuh menjadi rileks.
  • Pola Makan yang Sehat. Makan yang teratur dengan asupan nutrisi yang seimbang membuat kebutuhan nutrisi dalam tubuh tercukupi, tidak lebih tidak kurang. “Jangan tunggu sampai perut lapar atau menunda, dan cukupkanlah makan anda jangan sampai terlalu kenyang”.

  • Kesehatan Lingkungan atau Sanitasi.  Secara garis besar dalam hidup sehat itu berawal dari perilaku kita sehari-hari dan lingkungan yang mendukung gaya hidup bersih juga berperan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dalam kehidupan disekitar kita dapat kita rasakan, daerah yang kumuh dan tidak dirawat biasanya banyak penduduknya yang mengidap penyakit seperti gatal-gatal, infeksi saluran saluran pernafasan, dan infeksi saluran pencernaan. Penyakit Demam Berdarah juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan. Lingkungan tidak bersih, banyaknya tempat penampungan air yang tidak pernah dibersihkan menyebabkan perkembangkan nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah meningkat. Hal ini menyebabkan penduduk di sekitar memiliki risiko tergigit nyamuk dan tertular demam berdarah.Banyak penyakit-penyakit yang dapat dicegah, namun sebagian penyakit tidak dapat dihindari, seprti penyakit akibat dari bawaan atau keturunan. Semakin besar penduduk yang memiliki risiko penyakit bawaan akan semakin sulit upaya meingkatkan derajat kesehatan. Oleh karena itu perlu adanya konseling perkawinan yang baik untuk menghindari penyakit bawaan yang sebenarnya dapat dicegah munculnya. Akhir-akhir ini teknologi kesehatan dan kedokteran semakin maju. Teknologi dan kemampuan tenaga ahli harus diarahkan untuk meningkatkan upaya mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.
“Health is not everything but without health everything is nothing”

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Sehat Alami"

Post a Comment

Bebas Komentar Apa Aja. ~ DILARANG KERAS MELARANG ~ Lihat juga http://www.beautywater.id - http://obatkuatalong.com - http://www.terapiscoliosis.com